PT. INSTA HOLIDAY INDONESIA , JL.Raya Oro-oro Ombo 31, Kota Batu, Jawa Timur. Ph:(0341)598889 / 0822 4545 5111 SIUP: 510/112/422.105/ SIUP K-068/2017 TDP: 13.38.1.79.00167
BROMO MIDNIGHT
Starting From Rp. 350000

Tour Information

Satu lagi kekayaan wisata alam di Indonesia yang sangat dibanggakan. Jangan Anda katakan pernah ke Jawa Timur bila belum menapakkan kaki di gunung api yang sangat indah ini. Itu yang sering terucap dari wisatan domestik maupun manca negara. Gunung Bromo di Taman Nasional Bromo Tengger Semeru memiliki keunikan dengan pasir laut seluas 5.250 hektar di ketinggian 2392 m dpl.

Asal mula sejarah Gunung Bromo berasal dari kata Brahma  (salah seorang Dewa agama Hindu). Bromo merupakan gunung api yang masih aktif dan terkenal sebagai icon wisata Jawa Timur. Gunung ini tidak sebesar gunung api lainnya di Indonesia tetapi memiliki pemandangannya yang spektakuler dan sangat indah.

Gunung Bromo merupakan tempat dimana seorang pangeran mengorbankan hidup untuk keluarganya. Masyarakat di Bromo melakukan Yadnya Kasada atau Kasodo setahun sekali dengan mempersembahkan sayuran, ayam dan uang yang dibuang ke dalam kawah gunung berapi untuk dipersembahkan kepada dewa.

Keindahannya yang luar biasa ini membuat wisatawan yang mengunjunginya akan terkagum. Wisatwan  dapat berkuda berkeliling di hamparan pasir yang  menawan dan dapat pula mendaki Gunung Bromo melalui tangga untuk melihat Matahari terbit. Pesona Matahari yang menawan saat terbit akan menjadi pengalaman pribadi yang mendalam saat Anda melihatnya secara langsung di puncak Pananjakan. 

Dari puncak Gunung Penanjakan yang mempunyai ketinggian 2.770 meter, wisatawan dari seluruh dunia datang untuk melihat sunrise Gunung Bromo. Pemandangannya sungguh menakjubkan dan saat momen sunrise yang sangat luar biasa ini dimana Anda akan melihat latar depan Gunung Semeru yang mengeluarkan asap dari kejauhan dan matahari bersinar terang naik ke langit sedikit demi sedikit seakan menyapa para penikmatnya yang berjajar sambil mengabadikan momen luar biasa ini terekam ke kamera.    

Tour Code : 001.IH.BMT

Perjalanan BROMO MIDNIGHT:

  • Pukul 00:30 Penjemputan dari  tempat  yang disepakati  sebelumnya di wilayah Malang / Batu
  • Wisata Bromo Midnight dimulai dengan menuju Wonokitri yang ditempuh kurang lebih 2 jam perjalanan
  • Tiba di Wonokitri yang merupakan area parkir kendaraan di wilayah Bromo.
  • Dipersilahkan transfer jeep yang sudah kami  sediakan sebelumnya.
  • Menuju puncak pananjakan dengan menenpuh perjalanan kurang lebih 45 menit
  • Tiba di puncak pananjakan, menunggu terbitnya matahari dan dapat menikmati kopi serta makanan ringan yang banyak dijual di area pananjakan. Anda dapat juga menyewa perlengkapan gunung berupasarung tangan dan jaket yang banyak disediakan di warung-warung area pananjakan tersebut.
  • Matahari terbit sekitar pukul 05:15 dan anda dapat menikmati pemandangan yang sangat amat indah.
  • Setelah terbitnya matahari, perjalanan dilanjutkan menuju lautan pasir mesih menggunakan jeep semula.
  • Setibanya di area parker jeep di lautan pasir, Anda dapat melanjutkan perjalanan menuju kawah Gunung Bromo. Perjalanan dapat ditempuh dengan berjalan kaki ataupun naik kuda yang banyak ditawarkan di area tersebut.
  • Sebelum tiba di bibir kawah Gunung Bromo, Anda disuguhi pemandangan berupa Gunung Batok ataupun Pura Ponten yang merupakan tempat ibadah suku Tengger yang merupakan penduduk asli Gunung Bromo.
  • Setelah turun dari bibir kawah Gunung Bromo dan puas mengabadikan moment- moment Anda di Bromo, Anda diantar kembali ke area parkir wonokitri oleh jeep semula.
  • Setibanya di area parker wonokitri transfer menuju mobil semula dan melanjutkan perjalanan kembali. Ditengah perjalanan Anda dapat singgah makan pagi di lokal resto seperjalanan kembali ke Malang / Batu
  • Tiba di tempat yang disepakati, WIsata Bromo Midnight berakhir

Kegiatan Wisata Bromo:

Menyaksikan dan mengabadikan matahari terbit sangat yang spektakuler dari Gunung Bromo merupakan puncak dari wisata di Bromo. 

Berkeliling sambil berkuda di atas lautan pasir yang hanya dimiliki taman nasional ini merupakan pengalaman tak berbanding. Lautan pasir ini begitu luas dan dengan ketinggian 2.392 meter, keunikan alam ini hanya ada di Indonesia.

Lautan pasir ini terlihat mengagumkan saat matahari sinarnya berwarna kejinggaan di pagi hari, terlihat jelas dari Cemorolawang yaitu salah kawasan di taman nasional ini.

Sangat dianjurkan pada wisatawan datang pada saat bulan Kasada atau bulan ke-sepuluh (biasanya bulan September-November) dan menyaksikan festival Kasada tahunan dimana suku Tengger melakukan acara adat  ke Bromo dengan melemparkan sesajian yang terdiri dari sayuran, ayam dan uang ke dalam kawah gunung berapi tersebut. 

Disisi lain Para pendaki Gunung Semeru (backpacker), selalunya melakukan tour ke beberapa danau dingin yang selalu berkabut, yaitu Ranu Pani, Ranu Regulo dan Ranu Kumbolo. Hal ini merupakan sebuah perjalanan yang sangat mengesankan.

 

Tips Wisata Bromo

Wisata gunung Bromo mempunyai suhu udara berkisar antara 3°-20° celcius, namun dapat berada beberapa derajat di bawah nol selama musim kemarau. Peralatan pribadi yang wajib dibawa jika Anda tidak kuat dengan udara dingin, sebaiknya Anda membawa jaket, sarung tangan dan topi atau penutup kepala lainnya. Setelah matahari terbit cuacanya dengan cepat menjadi cukup panas di sini. 

Dari Penanjakan ke Lautan Pasir Berbisik rute sangat curam, sehingga kendaraan roda empat tidak disarankan untuk menuju lokasi ini. Berkuda, jalan kaki atau menyewa kendaraan Jeep 4X4 dari pemandu wisata dapat menjadi alternatif lancarnya perjalanan keliling Bromo.  

Jangan lupa membawa kamera agar Anda dapat menangkap momen keindahan alam yang menakjubkan ini.

Chat Kami